Kamis, 22 Maret 2007

Ahmadi Nejad menjawab surat seorang ibu Amerika


Ahmadi Nejad menjawab surat seorang ibu Amerika

Surat seorang ibu Amerika

Bapak Presiden,

Saya menulis surat menulis surat kepada Anda sebagai seorang ibu yang anaknya secara paksa dibawa ke Irak. Anak saya telah dirampas. Mungkin Anda tidak tahu, tapi banyak orang Amerika yang tidak suka dengan Bush. Mereka menganggapnya sebagai (...). Kami tidak menganggapnya sebagai presiden kami. Secara curang ia menjadi presiden dan memasuki White house. Banyak dari ibu-ibu yang anaknya belum dikirim ke Irak punya keyakinan yang sama dengan saya. Mereka juga menganggap Bush sebagai (...).

Bapak presiden, kami sangat tersiksa dengan perang yang dikobarkan oleh Bush dan anak buahnya. Saat ini kami tidak dapat berbuat apa-apa untuk menghentikan aksi tololnya. Saya menulis surat kepada Anda karena saya tahu bahwa Anda adalah seorang yang meyakini Tuhan dan berpikiran rasional.

Saya tidak takut dengan Bush dan badan-badan keamanannya. Namun, supaya mereka tidak dapat mencegah perjuangan saya dan orang-orang yang seperti saya, mohon supaya identitas saya tidak dipublikasikan.

Kuserahkan harapan terbaikku

(...)

------------------------------------

Dengan nama Allah

Ibu yang terhormat,

Assalamualaikum

Sebelumnya, atas keterlambatan saya menjawab surat Anda saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Keterlambatan ini akibat kesibukan yang menumpuk.

Sampai saat ini, banyak surat yang senada isi surat Anda dikirimkan kepada saya.

Bila anak Anda secara paksa dikirim ke Irak, ketahuilah bahwa Tuhan pasti akan membantunya. Di hari akhirat kelak, orang yang memaksa anak Anda untuk berperang, akan mempertanggungjawabkan perbuatannya atas korban yang tewas.

Sementara itu, untuk kecemasan Anda. Sengaja saya tidak mengirim jawaban langsung ke email Anda. Untuk menjaga jangan sampai ada orang-orang yang ikut campur dan menyadap hal-hal pribadi dari rakyat Amerika. Itupun dilakukan dengan cara ilegal. Sebagai gantinya, jawaban Anda saya muat ke dalam weblog. Dengan ini, siapa saja yang punya pikiran seperti Anda dapat menemukan jawabannya.

Ibu yang terhormat,

Kami menghormati seluruh masyarakat dunia. Jiwa, kehormatan dan harta semua manusia, bahkan rakyat Amerika adalah terhormat. Agama kami tidak mengizinkan kami untuk merusak ketenangan seorang manusia, dari manapun asalnya.

Para ibu dari rakyat Iran yang kehilangan anaknya karena kekejian Amerika atau anak-anak yang kehilangan orang tuanya, tidak akan pernah rela melihat rakyat Amerika menjadi korban kecongkakan pemerintah mereka. Pemuda Iran yang kehilangan seluruh keluarganya yang ikut dalam penerbangan pesawat penumpang yang ditembak dan hancur oleh kapal perang Amerika, tidak mau memulai perang baru.

Kami selama 8 tahun berperang menghadapi invasi Sadam. Pasukan Sadam yang didukung oleh kekuatan-kekuatan besar dunia. Setiap kekurangan langsung dipenuhi oleh mereka. Rakyat Iran tidak selamat dari senjata kimia Sadam. Dengan lampu hijau yang diberikan oleh kekuatan-kekuatan besar, antara lain Amerika, senjata kimia paling mematikan di Barat, dicoba kepada rakyat mazlum Iran.

Menurut Anda, apa keuntungan yang diperoleh Sadam dan tuan-tuannya di Amerika dan sebagian negara lain dengan memaksakan perang selama 8 tahun terhadap Iran? Tidak ada! Bahkan satu jengkal dari tanah Iran tidak dikuasai oleh mereka. Mereka tidak berhasil mewujudkan tujuan busuk mereka. Para pemuda kami dengan bersenjatakan iman berhasil membela tanah airnya dan dunia dibuatnya terheran-heran.

Saudariku,

Benar, kami juga seperti Anda tersiksa dengan perang. Tapi, kami tidak takut perang dalam membela negara kami. Akan tetapi, kami meyakini masih banyak jalur diplomatik yang dapat ditempuh untuk mencari jalan damai. Jalur-jalur yang dapat mencegah pemaksaan dan kepongahan Amerika, rezim Zionis dan Inggris. Kami memberikan jaminan kepada Anda bahwa Iran tidak akan pernah memulai sebuah peperangan.

Sangat disayangkan, kini dunia terjerat pada sebagian kekuatan dan tokoh-tokoh politik yang haus kekuasaan dan pengobar api peperangan. Setiap hari, ribuan orang tidak berdosa mati. Para ibu hanya bisa terduduk menangisi kematian anaknya. Haus akan harta dan kekuasaan orang-orang yang seperti ini tidak akan pernah habis-habisnya. Mereka senantiasa menebarkan ancaman dan ketakutan dalam kehidupan manusia. Sayangnya lagi, di dunia ini Anda bukan satu-satunya yang menderita akibat ulah mereka. Setiap hari di Palestina, Irak, Afghanistan dan daerah-daerah di dunia ini banyak orang tua yang sedih dan menangisi anak-anaknya. Teriakan mereka tidak akan pernah sampai melewati tembok kekuasaan yang bertumpu pada kekayaan dan senjata.

Ibu yang lagi sedih,

Saya berharap masyarakat dunia dapat menurunkan tokoh-tokoh politik yang congkak dan pengobar api peperangan. Para pemimpin yang mengorbankan segala kepentingan rakyat demi segelintir perusahaan-perusahaan ekonomi dan sejumlah kelompok-kelompok khusus.

Saya yakin Anda dan rakyat Amerika tidak akan percaya dan mengikuti kebohongan dan propaganda muskil dan meracuni dari jaringan propaganda para pemodal yang tidak memiliki rasa perikemanusiaan. Anda dan rakyat Amerika senantiasa mengikuti hakikat dan untuk itu kalian berusaha sekuat tenaga.

Anda pasti tahu bahwa media massa rezim Zionis yang dekat dengan kelompok berkuasa berkali-kali ucapan saya diputarbalikkan. Berita-berita tentang negara kami, berkali-kali diberitakan kepada kalian secara dusta. Saya mengerti, di tempat dan kondisi Anda hidup, dengan adanya media massa yang dekat dengan kelompok-kelompok tertentu, agak sulit untuk mendapatkan hakikat dan kebenaran. Akan tetapi dengan kecerdasan dan kewaspadaan, untuk mendapatkan kebenaran bukanlah sesuatu yang mustahil.

Ironis, bila saya harus katakan bahwa rakyat Amerika mendapatkan informasi yang telah disensor secara mutlak dalam masalah hubungan Amerika dengan negara-negara di dunia.

Saya percaya bila rakyat Amerika mengetahui bahwa untuk apa pajak yang ditarik dari mereka dipakai oleh pemerintah. Bahkan para pendukung fanatik pemerintah pun akan turun ke jalan-jalan untuk melakukan demonstrasi.

Apa yang bisa Anda lakukan adalah membongkar atmosfer kebohongan dan kelicikan yang dilakukan oleh media massa yang dikuasai oleh kelompok-kelompok tertentu di Amerika. Tentunya Anda melakukannya sesuai dengan kemampuan yang kalian miliki.

Ibu yang saya hormati,

Saya memohon kepada Tuhan agar di dunia yang saya hidup di dalamnya saya tidak akan menyaksikan kegelapan perang. Masyarakat dunia dapat meminta dan menyampaikan suara perdamaian ke telinga para pengobar perang yang berbaju kepala negara. Orang-orang yang merasa menjadi wakil dari semua orang.

Saya berharap semoga pasukan militer penjajah Amerika segera keluar dari Irak. Kembalikan perdamaian, ketenangan dan persaudaraan yang dahulu ada di sana. Rakyat Irak mampu untuk melanjutkan hidupnya di samping keluarga dalam cinta dan persaudaraan. Pemuda-pemuda Amerika juga dapat berada di sisi keluarga mereka melayani rakyat Amerika di negaranya sendiri.

Bila Anda bertawakal kepada Allah, Anda akan berhasil.

Sumber: Ahmadi Nejad

Tidak ada komentar: